..:: Welcome, Sugeng Rawuh, Assalamualaikum,, Selamat Datang di Web Pertama Q, Silakan Jalajahi Web Ini dan Jangan Lupa Untuk Membaca Bismillah::..

Buat Virus. Salah Atau Benar????

Bagi kita semua telah sepakat bahwa virus itu merupakan sesuatu hal yang buruk atau malah sangat baik ( yah itu sih pemokiran si pembuat viris tersebut), tetapi apakah hal tersebut sepenuhnya benar?

Beberapa virus bersifat tidak merusak atau bahkan ada yang berisi hal-hal yang lucu ( itu juga pemikiran si pembuat virus lo, dan mungkin pikirannya kalo bisa ngerjain orang tu juga lucu kali ). Ada lagi virus lainnya yang memberi peringatan kepada kita mengenai adanya kelemahan pada suatu software tertentu. ( ini sih bisa disebut menguji program atau sisi positif dari mebuat virus ), dan ada juga yang putus cinta dan menuangkan segala perasaannya melalui virus tersebut ( puitis banget tuh orang, sampai menyebarkan ke orang lain, atau mungkin ingin sama - sama merasakan apa yang dirasakannya )

Beberapa orang ada yang berargumentasi bahwa virus ini ada gunanya juga, misalnya digunakan untuk menyebarkan bug fix ( yah itu sih yang ngeti tentang virus ). Sayangnya virus-virus yang bertujuan tidak merusak ini juga tidak bisa bertahan lama keberadaannya dan juga tetap saja tidak disenangi oleh semua orang.

1.Karena virus mampu untuk merubah setting, memanipulasi, menghapus, menghidden, dan lain - lain lah pokonya pada komputer seseorang tanpa sepengetahuannya. Ini merupakan perbuatan yang tidak etis, tabu dan sekaligus juga ilegal pada dunia ini, baik itu bertujuan baik atau buruk.

2.Virus sejauh ini seringkali bertingkah lebih jauh dari harapan si pembuat virus itu sendiri karena diya lum pengalaman dan masih Oon mungkin( tapi kalodah master mungkin sudah bisa membuat penangkalnya). Virus yang dibuat secara asal-asalan bisa menimbulkan masalah lain yang lebih besar bagi yang terkena virus tersebut ( aku juga pernah jadi korbannya lo). Meskipun itu tidak berbahaya pada sistem tertentu , tetapi bisa saja menimbulkan masalah pada sistem yang lain. Dan itu cukup berbahaya bagi seorang user yang yah bisa dibilang masih rendah sekali ( Oon ).

3.Virus dapat menyebar secara cepat, dan dalam hal ini si pembuat virus tidak bisa mengontrol penyebarannya lagi dan siapa saja bisa terinfeksi oleh virus tersebut. yah tahu sendiri kan sekarang virus maker tuh orangnya cerdik, selalu tahu ada tempat kosong tuk disinggahi.

Dalam beberapa kasus, membuat virus dianggap sebagai barang bukti bahwa suatu virus jenis baru bisa melakukan sesuatu terhadap suatu sistem. Ini biasanya dinamakan proof-of-concept virus. Biasanya virus ini tidak memiliki efek tertentu dan tidak disebarkan ke jaringan publik. Ada lagi penulis virus yang mengklaim aktivitasnya sebagai suatu riset.

Biasanya virus-virus ini belum sempurna pembuatannya sehingga berbahaya jika dilepas ke kalayak umum karena akanj sangat berbahaya bagi kita - kta yang lum tahu. tapi mungkin akan cukup berguna bagi pembuat virus yang lain, karena bisa dijadikan acuan untuk mereka atau bisa ditiru.

Siapa yang menulis virus?

Jika kompi atau jaringan Anda terkena virus, Anda pasti merasa sebel, jengkel, marah, frustasi, pokonya puyeng lah( yah itu kalo Anda tidak dapat mengatasi virus tersebut ), terkadang Anda berpikir?Kenapa orang-orang ini sampai membuat virus yang dapat membuat orang puyeng 7 keliling?? dan tega amat orang tersebut, tertawa diatas penderiaan orang lain. Yah motivasi si pembuat virus atau virus maker terkadang berbeda-beda dalam membuat virus. Ada yang membuat virus karena ingin menyampaikan perasaan hatinya pada orang lain( biasanya kalo sedang putus cinta pembuat virus menjadi orang yang jenius, ingin mencari ketenaran, ingin mendapat uang karena berasil membuat antivirusnya, dan yang lain lain lah.

Mereka mampu untuk masuk ke dalam sistem komputer seseorang korban, mendapatkan berbagai informasi yang penting, seperti password, data - data yang penting, dan lain-lain dan kemudian bisa saja menjual informasi tersebut kepada spammer untuk memperoleh keuntungan.

Menurut beberapa penelitian yang telah didata, diketahui bahwa rata-rata pembuat virus adalah laki-laki, berumur dibawah 25 (dua puluh lima) tahun dan masih single ( yah yahu sendiri kanapa masih single, karena sering diputusin cewek. he,,,,,. yah itulah salah satu faktor pembuat virus ). Mereka terkadang ingin mendapat pengakuan dari komunitasnya dengan cara membuat dan menyebarkan virus komputer. Aktivitas membuat virus, sama saja seperti aksi graffiti, dimana yang terbaik akan mendapatkan status yang lebih baik dari komunitasnya.

Membuat virus terkadang suatu kepuasan tersendiri bagi penulisnya, dan mereka akan mendapat kekuatan dan kepopuleran di dunia maya, sementara hal ini tidak bisa mereka dapatnkan di dunia nyata. Mereka seringkali menggunakan nama-nama yang unik dan aneh demi menunjukkan eksistensinya dan juga terobsesi oleh tokoh-tokoh fantasi pujaannya.

0 komentar:

..:: Sebelum Meninggalkan Web Ini Diharapkan Untuk Mengucapkan Salam ::..
Animations - taz-01